Belajar Asik Bareng Desa Wisata Pandanrejo !

Terakhir diperbarui: 13 Des 2023  |  168 Tinjau  | 

Belajar Asik Bareng Desa Wisata Pandanrejo !

Poltekpar NHI Bandung Tilik Ndeso Pandanrejo

Beberapa waktu lalu, Dewa Pandan dapat tamu Tilik Ndeso dari Poltekpar NHI Bandung. Kegiatan tersebut berlangsung pada  Rabu - Kamis, 15 - 16 November 2023. Tepat tengah hari mereka sampai di Joglo Andjangsifa untuk wellcome drink, dan Isama.

Setelah sejenak beristirahat, kita langsung memulai edu trip di Dewa Pandan. Mulai dari membatik di Patunggon Krapyak, Edukasi Kambing Kaligesing di Padepokan Gori Dampyak, dan yang spesial adalah cooking class olahan susu Kambing Kaligesing di Kampung Cantik. Kenapa kok di bilang spesial oleh mimin, karena ilmu yang digunakan untuk membuat olahan susu tersebut dari pengabdian masyarakat oleh dosen Poltekpar NHI Bandung dan kini di ajarkan lagi kepada mahasiswanya.

Setelah selesai edukasi dan makan malam di Aula Kampung Cantik, mereka langsung di antar menuju ke homestay masing masing untuk ceckin dan beristirhat. Atraksi wisata selanjutnya adalah bercengkrama dan menikmati suasana di homestay masing-masing. Hingga ahirnya pada hari kamis pukul 07.00 mereka beranjak menuju ke Yogyakarta

Senang rasanya dapat berbagi manfaat bagi teman-teman mahasiswa. Karena walaupun mungkin mereka sudah tau caranya, tetapi kebersamaan membuat kuliner dengan orang desa akan berbeda dengan yang melatih para dosen.

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis