Atraksi

Rombongan dari Kecamatan Lumbir Kabupaten Banyumas melakukan kegiatan berwisata sambil berbagi informasi dengan Desa Wisata Pandanrejo. Mulai dari Camat Lumbir, Sekretaris Camat, dan jajaran perangkat kecamatan beserta perwakilan beberapa desa turut memeriahkan kegiatan tersebut.

Kegiatan farmtrip Ibu dan Bapak Guru dari SMAN 1 Pejagoan (Kab. Kebumen) berkesempatan mengunjungi Desa Wisata Pandanrejo tepatnya di Padepokan Gori Dampyak untuk melakukan pengenalan seputar Kambing Kaligesing.

Kunjungan dari teman-teman Sumber Alam di Desa Wisata Pandanrejo merupakan kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk perhatian PO Sumber Alam terhadap para pelanggannya. Paket wisata yang diambil adalah Paket Explorasi dan Menginap dengan jumlah sebanyak 14 pengunjung yang berasal dari beberapa wilayah seperti Bekasi, Banyumas, Kebumen, dan Purworejo. Kegiatan edukasi, jelajah alam, dan menikmati sajian kuliner khas desa menjadi alat jual dari paket yang ditawarkan Desa Wisata Pandanrejo. Pengunjung juga diajak untuk merasakan sensasi tidur di homestay yang ada ditemani dengan suara hujan di malam hari dan disambut dengan suara Kambing Kaligesing kepunyaan para pemilik homestay di pagi hari.

Kegiatan pelatihan kuliner olahan susu Kambing Kaligesing ini dilaksanakan oleh pelaku desa wisata di Kabupaten Boyolali. Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Boyolali berupaya mewujudkan pelaku wisata yang mampu memanfaatkan potensi lokal yang ada.

Motif Batik Cap Mendacala dihasilkan dari kerja sama antara akademisi yang dalam hal ini Institut Seni Indonesia Yogyakarta dengan para pelukis kain di Pandanrejo. Motif Mendacala telah terdaftar sebagai Hak Kekayaan Intelektual pada tahun 2023.

Bangunlah lebih pagi, nikmati hawa sejuk, dan pemandangan asri nan surgawi di Gunung Gajah, Desa Wisata Pandanrejo (Dewa Pandan).

Batik itu identik !!! Batik sebagai salah satu kekayaan dari budaya Indonesia tidak luput dari pengembangan di Desa Wisata Pandanrejo. Patunggon Krapyak mengajak pengunjung untuk berkreasi di atas selembar kain untuk membatik...

Penasaran dengan suvenir bernuansa pedesaan yang berbahan dasar limbah kayu? Desa Wisata Pandanrejo menawarkan kegiatan yang akan mengajak pengunjung untuk berpetualang di salah satu destinasi …

Desa Wisata Pandanrejo akan mengajak pengunjung untuk lebih mengenal Kambing Peranakan Etawa Ras Kaligesing atau Kambing Kaligesing. Pengunjung akan dijelaskan mengenai sejarah dari Kambing Kaligesing, karakteristik, serta yang sangat menyenangkan adalah praktik memerah susu kambing untuk kemudian langsung dikonsumsi.

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis