Berita

Desa Wisata Pandanrejo adalah desa wisata yang bergerak dalam pengembangan kepariwisataan dengan fokus mengembangkan masyarakat menjadi sumber kekayaan ide, gagasan, dan pekaku utama kepariwisataan.

Mahasiswa-mahasiswi Politeknik Pariwisata NHI Bandung melaksanakan kegiatan kunjungan belajar ke Desa Wisata Pandanrejo dalam rangka pengamatan terhadap pengabdian yang telah dilakukan oleh Bapak/Ibu dosen Poltekpar NHI yang dilakukan di Desa Wisata Pandanrejo sebelumnya.

Kunjungan dari teman-teman Sumber Alam di Desa Wisata Pandanrejo merupakan kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk perhatian PO Sumber Alam terhadap para pelanggannya. Paket wisata yang diambil adalah Paket Explorasi dan Menginap dengan jumlah sebanyak 14 pengunjung yang berasal dari beberapa wilayah seperti Bekasi, Banyumas, Kebumen, dan Purworejo. Kegiatan edukasi, jelajah alam, dan menikmati sajian kuliner khas desa menjadi alat jual dari paket yang ditawarkan Desa Wisata Pandanrejo. Pengunjung juga diajak untuk merasakan sensasi tidur di homestay yang ada ditemani dengan suara hujan di malam hari dan disambut dengan suara Kambing Kaligesing kepunyaan para pemilik homestay di pagi hari.

Pokdarwis Gunung Gajah mewakili Desa Pandanrejo dalam lomba Apresiasi Pokdarwis yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kab. Purworejo. Bertempat di Ganecca Convention Hall, rangkaian acara Apresiasi Pokdarwis dimulai dari paparan materi oleh Albertus Desy selaku perwakilan. Selain itu acara ini dilengkapi juga dengan Gelar Produk yang menampilkan potensi yang ada di Desa Pandanrejo.

Motif Batik Cap Mendacala dihasilkan dari kerja sama antara akademisi yang dalam hal ini Institut Seni Indonesia Yogyakarta dengan para pelukis kain di Pandanrejo. Motif Mendacala telah terdaftar sebagai Hak Kekayaan Intelektual pada tahun 2023.

Desa Wisata Pandanrejo (Dewa Pandan) merupakan desa wisata yang masih berpredikat desa wista rintisan. Tercatat Dewa Pandan baru satu tahun berdiri sejak 28 September 2021.

Powered by MakeWebEasy.com
Website ini menggunakan kukis untuk pengalaman terbaik Anda, informasi lebih lanjut silakan kunjungi Kebijakan Privasi  dan  Kebijakan Kukis